Trending

One day trail andventure 2017 seri II Digelar 15 April

MC-SINJAI, Dalam rangka memantapkan pelaksanaan “One day trail andventure 2017, seri 2” yang akan di gelar pada 15 april 2017 mendatang, sejumlah pimpinan OPD terkait, jajaran Polres Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, dan Panitia pelaksana, menggelar rapat koordinasi di Aula Mabbulosipepa KODIM 1424 Sinjai,Senin (03/04).

Pada rapat koordinasi ini hadir Asisten III Setdakab Sinjai, Akmal Muin mewakili Bupati Sinjai, Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar, Dandim 1424 sinjai Let.Czi. Gunawan Susianto, Kapolres Sinjai AKBP. Agus Dwi Hermawan.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Polres Sinjai, Pemda Sinjai, dan Dandim 1424 Sinjai ini, bertujuan untuk memperkenalkan potensi alam, budaya dan wisata kabupaten sinjai kepada para peserta nantinya, sekaligus dapat menjadi sarana penyaluran hobbi bagi pencinta otomotif khususnya pencinta motor trail.

"Kegiatan tersebut bukan sekadar ajang otomotif melewati medan yang sulit. Lebih dari itu, kegiatan ini katanya adalah sarana mempromosikan wisata di Sinjai," Kata Kapolres Sinjai.

Dalam rapat koordinasi ini di bahas berbagi hal teknis yang akan di laksanakan pada pelaksanaan One day trail Adventure 2017, seperti rute yang akan di lalui peserta, pos-pos dan titik kumpul peserta, gambaran medan yang akan dilalui peserta dan berbagai hal yang perlu disiapkan untuk menjamin keselamatan peserta maupun masyarakat yang akan menyaksikan kegiatan ini nantinya.

Dalam sambutannya Asisten III Setdakab Sinjai, H Akmal Muin berharap agar Camat, Lurah atau Kepala Desa yang daerahnya menjadi rute kegiatan ini menyiapkan segala hal yang dapat mendukung kelancaran kegiatan. Bahkan Akmal Muin mengajak agar setiap OPD dapat mengutus peserta dari OPD masing-masing.

Sementara itu, Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar menyampaikan bahwa, kegiatan trail ini bukan hanya sekedar penyaluran hobbi saja, namun banyak hal-hal positif yang dapat dicapai untuk kemajuan Sinjai, salah satunya adalah sebagai ajang promosi potensi wisata Sinjai dan potensi Wilayah Kabupaten Sinjai.

"Mengingat peserta dari kegiatan ini berasal dari luar Sinjai bahkan dari luar Provinsi Sulawesi Selatan, sehingga kita berharap agar semua stakeholder dapat bersinergi satu sama lain dalam menyukseskan kegiatan ini, termasuk masyarakat yang daerahnya menjadi jalur kegiatan ini nantinya," pintanya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates