Trending

Pemkab Gagas Kampung KB di Setiap Kecamatan

MC-SINJAI, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB) akan membetuk Kampung  keluarga berencana (KB) di masing-masing kecamatan di Sinjai.

Hal ini demi menyukseskan program nasional KB yang selama ini dinilai masih belum optimal akibat tingkat kesadaran masyarakat dalam mengikuti program KB, terutama bagi pasangan muda yang baru saja menikah masih rendah.

Kepala Dinas P3AP2KB Sinjai Dra. Hj. Mas Ati mengatakan dengan adanya kampung KB disetiap daerah, minimalnya tiap kecamatan, diharapkan lebih mendekatkan program KB kepada masyarakat.

Kampung KB tersebut diklaim mampu meningkatkan kesejahteraan warga melalui program-program yang dijalankan, seperti Kampung KB di Desa Pasimarannu Kecamatan Sinjai Timur.

"Sekarang baru satu kampung KB yakni ada di Kecamatan Sinjai Timur dan dalam waktu dekat ini ini seluruh kecamatan juga kita gagas kampung KB," harapnya.

Lebih lanjut Mas Ati mengatakan, Program KB mencakup banyak hal, termasuk peningkatan ekonomi. Sehingga, keberadaan Kampung KB diharapkan mampu menjadi model pengembangan kawasan untuk kesejahteraan masyarakat dalam rangka mewujudkan Keluarga kecil yang berkualitas.

"Efeknya tentu akan dirasakan bermanfaat menekan laju pertumbuhan penduduk serta tingkat ekonomi masyarakat,' jelas Mantan Kadisdikpora Sinjai ini.

Untuk itu ia meminta kepada camat dan  unsur di desa ikut mensukseskan program KB dan bersinergi dengan petugas KB, terutama untuk memberi pemahaman pentingnya mengikuti KB. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates