Trending

Rutan Sinjai Gelar Khataman Al Qur'an

MC-SINJAI, Lantunan ayat-ayat suci Al-Quran  menggema di seluruh lembaga pemasyarakatan (Lapas) dan rumah tahanan (Rutan) Indonesia dengan melibatkan para warga binaan.

Tak terkecuali di Rumah Tahanan (rutan) Klas II B Sinjai yang  menggelar mengaji dan khataman Alquran bersama dengan tema "Nusantara Mengaji" bertempat di Mesjid Babut Taubat Kompleks Rutan Sinjai, Kamis (20/4).

Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai, Akbar Amnur mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Bakti Kemasyarakatan tahun 2017.

Akbar menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya dan langkah konstruktif untuk memperbaiki dan membangun  kepribadian para warga binaan sebagai bagian dari komponen masyarakat untuk menghidupkan kembali nilai-nilai ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.

"Ini merupakan bentuk nyata dalam membentuk kepribadian warga binaan untuk meningkatkan keimanan mereka agar menjadi manusia yang sutuhnya, menyadari serta berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan lagi," katanya. 

Ia berharap agar kegiatan ini tidak hanya menjadi kegaiatn seremoni belaka,  namun membaca alquran dapat diterapkan setiap hari dan dijadikan sebagai sarana intopeksi diri dan mementum mendekatkan diri kepada allah SWT.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar, Ketua GP Anshor Sinjai, Muh. Naim, Perwakilan Kemenag Sinjai dan seluruh Warga Binaan Rutan Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates