Trending

Jelang Idul Adha, Stok Hewan kurban di Sinjai Aman

MC-SINJAI, Menjelang Hari Raya Idul adha 1441 H yang jatuh pada 31 Juli 2020 mendatang, hewan kurban khususnya untuk sapi di Sinjai tetap aman.

"Untuk jumlah sapi di Sinjai menjelang Idul adha stok aman dan sangat banyak," ujar Kepala Bidang Keswan dan Kesmavet Disnak Keswan Sinjai drh. Mappamancu saat ditemui di Ruang Kerjanya,  Kamis (2/7/20).

Mappamancu mengatakan, ketersediaan hewan kurban yang masih sangat banyak ini, dipengaruhi rendahnya daya beli masyarakat yang menurun khususnya lintas daerah lantaran mewabahnya Covid-19 di Sinjai yang juga berakibat dengan perekonomian di masyarakat.

Populasi sapi di Sinjai dari tahun ke tahun semakin meningkat dan saat ini mencapai angka 141 ribu ekor.  Hanya saja penjualan keluar daerah mengalami penurunan hingga 50 persen dibanding tahun lalu. 

"Jika tahun lalu satu bulan sebelum idul adha, penjualan sapi lintas daerah mencapai angka 2 ribu ekor,  namun karena adanya virus corona ini penjualannya menurun dan hingga saat ini baru mencapai sekitar seribu ekor, "ujarnya. 

Meski begitu menurut Mappamancu, ini adalah momen yang bagus bagi masyarakat yang hendak berkurban dengan lebih leluasa memilih kualitas hewan kurban,sebab jumlahnya sangat banyak.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates