Trending

Mulai Hari Ini BST Tahap Ketiga Disalurkan

MC-SINJAI, Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial tahap tiga mulai disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Sinjai. 

Kepala Kantor Pos Sinjai H. Hamzah menjelaskan, BST Kemensos RI di Sinjai sudah masuk pada tahapan ketiga. Pada tahapan ini, pihaknya telah menerima data penerima program sebanyak 6.187 KPM.

“Sekarang sudah masuk pada tahap tiga, penyalurannya sudah mulai dilakukan hari ini. Pada tahap awal kami salurkan dahulu kepada masyarakat di Kecamatan Bulupoddo,” jelasnya saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (7/7/20).

Menurut Hamzah, Dari BST tahap dua, terjadi penurunan penerima pada BST tahap ketiga ini. “Ya, kalau dibandingkan dengan tahap dua, tahap ketiga ini terjadi penurunan dari 7.142 menjadi 6.187 penerima manfaat," sebutnya. 

Pengurangan ini diakibatkan karena adanya penerima bantuan yang ganda karena sudah menerima program bantuan lain dan ada juga yang sudah meninggal dunia. 

Untuk metode penyaluran, lanjut Hamzah masih seperti metode sebelumnya yaitu disalurkan di masing-masing desa untuk mengindari kerumunan orang dan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Ia menambahkan realusasi penyaluran BST tahap kedua tidak sepenuhnya tersalurkan sehingga dana yang tersisa  dikembalikan ke kas negara.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates