Trending

Warga Bersyukur Adanya Program Bantuan Sembako

MC-SINJAI, Sebanyak 108 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara menerima bantuan pangan non tunai (BPNT) atau kini didebut Bantuan Sebako Pangan (BSP)  masing-masing sebesar Rp 200 ribu berupa sembako yang disediakan di e-waroeng.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada KPM di salah satu e-warong milik Sitti Sohrah yang telah ditunjuk oleh Pemerintah di jalan Pattimura Lingkungan Lompu,  Sabu (18/7/20).

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sinjai Utara, Supriadi mengatakan bahwa penerima BSP untuk periode bulan juli ini teridiri dari BSP regulrr dan BSP perluasan.

"Untuk di kelurahan Biringere ini ada 60 penerima BSP reguler dan sisanya itu ada 48 orang penerima BSP perluasan yang merupakan tambahan karena adanya Covid-19," katanya. 

Peneruma bantuan ini adalah merupakan warga yang belum pernah menerima bantuan dari program lainnya baik itu Program Keluarga Harapan (PKH),  Bantuan Sosial Tunai (BST),  Bantuan Langsung Tunai (BLT)  maupun jenis bantuan lainnya. 

Adapun syarat penerima bantuan ini, warga hanya membawa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)  untuk selanjutnya digesek dan ditukarkan dengan sembako. 

"Jadi warga hanya membawa kartu KKS kemuduan kita gesek disini dan ditukarkan dengan paket sembako yang senilai 200 ribu rupiah, " ujarnya. 

Paket sembako yang diberikan berupa beras sebanyak 10 kilogram, telur sebanyak 39 butir,  ikan kaleng dan abon ikan. 

Bantuan yang juga berlangsung disetiap desa dan kelurahan ini diharapkan dapat meringkan beban bagi masyarakat selama pandemi Covid-19 ini. 

Sementara itu salah satu warga penerima BSP,  Nurhannah mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah yang memiliki kepedualian kepada wargabya ditengah wabah corona. 

"Bantuan ini sangat membantu kami Pak,  apalagi dikondisi sekarang yang serba susah apalagi mau lebaran.  Mudah-mudahan program ini terus dilanjutkan, " harapnya. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates