Trending

Pemkab Sinjai Gelar Rakor Penanggulangan Kemiskinan

MC-SINJAI, Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (22/07/2020).

Kepala Bappeda Sinjai, Andi Ilham Abu Bakar melaporkan tujuan dari Rrakor Penanggulangan Kemiskinan ini adalah untuk menyamakan persepsi antar perangkat daerah, Pemerintah Kecamatan dan Desa/Lurah dalam menjalankan pemerintahan khususnya penanganan kemiskinan.

"Ini penting dilakukan agar penyelenggaraan penanggulangan kemiskinan dapat berjalan dengan baik, efektif dan efesien serta menyatukan komitmen pemanfaatan basis Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai dasar perencanaan program kegiatan khususnya terkait penanggulangan kemiskinan," ujarnya. 

"Berdasarkan data dari Bappeda Sinjai jumlah warga miskin di Kabupaten Sinjai Selama 3 tahun terakhir menurun dari tahun 2017-2019. Data miskin yang sebelumnya 9.28% sekarang turun diangka 9,14% .” ungkapnya. 

Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong menyampaikanbahwa rakor ini penting dilaksanakan dalam mengatasi permasalahan kemiskinan yang terjadi di kabupaten Sinjai. 

"Karena pada saat ini data DTKS masih ditemui menggunakan data DTKS lama, sehingga akan dilakukan perbaikan data DTKS oleh pemerintah desa kemudian diserahkan kepada pemerintah kabupaten dalam hal ini Dinas Sosial dan itu kita targetkan pada bulan Agustus sudah rampung.” Tegasnya.

Kartini berharap pada tahun 2020 ini semua data DTKS sudah harus sesuai agar pada saat Pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat bisa tepat sasaran, apalagi ditengah pandemi covid-19 dan angka kemiskinan bisa berkurang.

Turut hadir Para Asisten dan Para Kepala OPD Terkait, serta diikuti secara virtual oleh Seluruh Camat, Desa/Lurah Se-Kabupaten Sinjai.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates