Trending

Pembangunan Balai Nikah Sinjai Tengah Dimulai

MC-SINJAI, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Selatan, H. Anwar Abubakar melakukan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Sinjai Tengah, Selasa (28/7/20).

Peletakan batu pertama dihadiri para pejabat dari Kanwil Kemenag Sulsel, Camat Sinjai Tengah Muh. Jufri, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Abd. Hafid didampingi Ketua DWP serta para pejabat di jajaran Kankemenag Sinjai.

Proyek ini yang bersumber dari surat berharga syariah negara (SBSN) dengan Anggaran pembangunan  sekitar Rp740 juta.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel H. Anwar Abubakar  mengatakan  dengan adanya pembangunan ini akan banyak memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya di Sinjai Tengah yang akan melaksanakan prosesi pernikahan dan kegiatan lainnya termasuk bimbingan manasik haji. 

"Saya berharap gedung ini bisa digunakan dengan baik bangunan yang ada ini berada pada posisi strategis sehingga kita harapkan ini dapat terakses oleh semua masyarakat,  khusus yang ada di kecamatan sinjai tengah," ucapnya. 

Sementara itu Kepala Kantor Kmenag Sinjai H. Hafid M. Talla melaporkan bahwa peristiwa nikah di Kecamatan Sinjai Tengah sebelum masa pandemi rata-rata peristiwa nikah 25 perbulan tapi setelah pandemi hanya 8 peristiwa nikah.

"Saya berharap setelah dibangunnya Kantor ini betul-betul akan meningkatkan kinerja kita dan menjadikannya sebagai pusat pertemuan khususnya masalah sektor agama," harapnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates