Trending

30 Anggota DPRD Sinjai Dilantik

MC-SINJAI, Setelah sempat tertunda, akhirnya sebanyak 30 calon anggota legislatif (caleg) yang terpilih pada Pemilu legislatif pada 9 April 2014 lalu, Kamis (20/11) resmi dilantik dan mengikuti pengambilan sumpah janji sebagai anggota DPRD Kabupaten Sinjai.

Ke 30 anggota DPRD yang baru saja di lantik dan diambil sumpah janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Sinjai Judijanto Hadi Laksana, SH di ruang sidang utama DPRD Sinjai dalam rapat paripurna istimewa tersebut, akan menjalankan tugas sebagai anggota dewan untuk masa bakti 2014-2019.

Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Sinjai tersebut, dihadiri oleh Bupati Sinjai, Wakil Bupati Sinjai, Sekertaris Daerah Sinjai, Para Asisten, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sinjai, Para Kepala SKPD serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Sinjai sebelumnya H. Sulthani  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Sinjai beserta pihak Penyelenggara Pemilu dan segenap masyarakat atas partisipasinya dalam pelaksanaan pemilu legislatif (pileg) tahun ini.

Harapannya, jajaran anggota dewan terpilih dapat benar-benar mengemban aspirasi masyarakat dan ikut mempercepat pembangunan Sinjai. 

Sementara untuk anggota dewan yang lengser atau tidak terpilih kembali dalam pemilu legislatif lalu, Sulthani juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas pengabdiannya selama lima tahun di daerah Panrita Kitta ini.“Masih banyak tanggungjawab yang perlu di emban dan di lanjutkan oleh anggota dewan terpilih,”katanya.

Pada pelantikan ini, dilakukan pula serah-terima jabatan ketua sementara dari Ketua DPRD periode sebelumnya H. Sulthani ke Abdul Haris Umar dari Partai Demokrat.

Sebagai Ketua sementara DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar dalam sambutannya usai serah terima jabatan ketua tersebut berpesan agar rekan-rekan anggota Dewan terpilih harus dapat menunjukkan komitmen penuh dalam menjalankan tugas serta tanggungjawabnya, sehingga dapat membantu terwujudnya pelayanan yang prima bagi masyarakat Sinjai.

Sementara Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya dalam sambutannya berpesan agar anggota dewan yang baru dapat menampung berbagai aspirasi dan harapan masyarakat. Dalam menjalankan tugas dapat melaksanakan kerjanya dengan baik dan lebih mengutamakan kepentingan masyarakat yang telah memberikan amanahnya.

”DPRD tidak saja mitra kerja pemerintahan daerah tetapi juga bertanggungjawab besar terhadap pembangunan daerah,”tandasnya.

Bupati  berharap antara lembaga legislatif dan eksekutif dapat berjalan harmonis dalam mensukseskan pembangunan di Sinjai dimasa-masa yang akan datang. ”Kepada 30 anggota DPRD Sinjai periode tahun 2009-2014, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi, pengabdian dan kerjasamanya yang baik selama ini,”ujarnya. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates