Trending

Tahun 2015, Anggaran Islamic Center 1 Milyar Rupiah

MC-SINJAI, Pembangunan Islamic Center  akan dilanjutkan lagi pembangunannya pada 2015 mendatang. 

Kelanjutan pembangunan tersebut terungkap setelah anggota DPRD Kabupaten Sinjai bersama dengan pihak eksekutif melaksanakan rapat pleno gabungan komisi membahas APBD tahun 2015 di Gedung DPRD Sinjai, Kamis sore (13/11).

Ketua DPRD Sinjai H. Sulthani, mengungkapkan untuk tahun 2015 pembangunan Islamic Center akan dilanjutkan kembali dengan anggaran yang disiapkan sebesar 1 Milyar rupiah.

Dana tersebut dialokasikan Pemkab Sinjai menyusul desakan dan tekanan masyarakat, serta keberanian sejumlah anggota DPRD yang bahkan rela mempertaruhkan jabatan jika Islamic Center tidak mendapatkan kucuran APBD tahun 2015.

Sebelumnya sempat terjadi perdebatan alot antara Pemkab Sinjai dengan anggota DPRD dan berdasarkan kesepakatan bersama pembangunan Islamic Center akan dilanjutkan pada tahun depan.

Sekertaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere mengatakan Pemkab Sinjai tak pernah punya niat untuk tidak akan melanjutkan pembangunan gedung Islamic Center, Namun perlu adanya audit agar kedepan perencanaan dan alokasi anggaran cukup satu kali saja dan sekaligus rampung.

"Yang jadi pertimbangan, bahwa dalam melanjutkan pembangunannya, harus dipastikan tidak ada masalah. Apalagi sebelumnya pembangunannya sudah menelan anggaran sekitar Rp11 miliar yang dipakai," jelasnya. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates