Trending

Disdikpora Sinjai Gelar Pelatihan Tata Upacara Sekolah

MC-SINJAI, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora)  Sinjai melalui Bidang Pemuda dan Olahraga menggelar pelatihan Tata Upacara Bendera Tingkat SD,SMP dan SMA sederajat se Kabupaten Sinjai. Kegiatan ini berlangsung di Wisma Hawai Sinjai, 11-12 November 2014.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Sinjai, Muh. Jalil mengatakan, Kegiatan ini untuk melatih siswa agar bisa menjalankan tata upacara dengan baik dan benar.

"Apalagi intensitas upacara bendera di sekolah cukup tinggi. Terutama upacara bendera setiap Senin, upacara bendera hari kemerdekaan RI, upacara bendera hari pahlawan, dan upacara bendera lainnya memperingati hari besar Republik Indonesia (RI)," katanya.
 
Dengan digelarnya pelatihan ini, Muh. Jalil berharap nantinya aturan tata upacara yang benar bisa dilaksanakan dengan baik oleh setiap sekolah agar tidak ada lagi kesalahan dalam melaksanakan upacara.

Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini yakni, tata upacara bendera, Peraturan Baris berbaris (PBB), wawasan kebangsaan dan karakter bangsa. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates