Trending

Pokdakan Ganggang Jaya II Kelurahan Lappa di nilai tim Pusat

MC - SINJAI. Kelompok Tani Ganggang Jaya II Lingkungan Talibunging Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, mewakili provinsi Sulsel dalam lomba penilaian kinerja kelembagaan Kelompok Budidaya (Pokdakan) rumput laut Tingkat Nasional.

Acara  berlangsung di balai kelompok Ganggang Jaya II, Selasa (04/11/2014) ini  dihadiri oleh tim penilai kinerja kelembagaan kelompok pemberdayaan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang beranggotakan empat orang,  Kepala DKP Prov Sulsel, Asisten II Setdakab Sinjai, Polsek Sinjai Utara, Camat Sinjai Utara, Kadis Kelautan dan Perikanan, Lurah Lappa, penyuluh dan anggota pokdakan serta undangan lainya. 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sinjai, Sultan H. Tare dalam sambutannya menyampaikan ada 14 kelompok budidaya di Kelurahan Lappa dengan luas sekitar 300 ha diantaranya budidaya rumput laut, dan udang bandeng, Sultan berharap pemerintah pusat dapat memperhatikan berupa pemberian bantuan kepada  kelompok tani di Sinjai utamanya kelompok budidaya rumput laut.

Sementara Asisten II Setdakab Sinjai, Nikma B Situru dalam sambutan bupati mengatakan menyambut baik diadakannya lomba ini dengan harapan dapat menggugah perilaku masyarakat petani rumput laut di Kab. Sinjai serta dapat meningkatkan produktivitas rumput lautnya.

Ketua Tim Penilai kinerja kelembagaan, Chery Novari mengatakan ada tiga aspek penilaian meliputi penilaian teknis, ekonomis, dan sosial. Ditambahkan, tujuan digelarnya lomba tersebut adalah untuk memotivasi para peserta untuk meningkatkan produktivitas. (L2)



About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates