Trending

Legislator Perempuan di Sinjai Meningkat

MC-SINJAI, Dari 30 Anggota DPRD Kabupaten Sinjai yang telah dilantik, sebanyak 8 orang diantaranya terdiri dari kaum perempuan yang berhasil duduk sebagai anggota DPRD Sinjai periode 2014-2019.

Mantan Ketua DPRD Sinjai, H. Sulthani mengatakan, dengan keterwakilan 8 orang perempuan ini menunjukan keterwakilan perempuan di kursi DPRD pada pemilu 2014 sudah meningkat. Dibanding periode sebelumnya, kursi DPRD Sinjai diisi kaum perempuan hanya 4 orang.

Dengan pertambahan ini menunjukkan bahwa keterlibatan perempuan sudah signifikan dan sudah saatnya kaum perempuan juga menjadi penentu kebijakan dalam proses pembangunan di Sinjai.

Delapan srikandi yang berhasil masuk tersebut yakni Zahra Usman dari Partai Demokrat, Evi Harvianti dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj. Fitrawati A. Fajar, Hartati Malkab dan Hj. A. Kartini ketiganya dari Partai Golkar,  Nurfadamayanti dari Gerindra, Kusmawati dari Partai Hanura, dan Hj. Nurbaya Toppo dari partai PPP.

Sementara itu, untuk perolehan kursi di DPRD Kabupaten Sinjai hampir merata, dimana Partai Demokrat, Partai Golkar, Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Hanura masing-masing memiliki 4 kursi. Partai PKB 3 kursi, Parrtai Nasdem dan PAN 2 kursi, sedangkan PDIP, PKS dan Partai Bulan Bintang masing-masing memiliki 1 kursi. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates