Trending

Ratusan Pembina Ikuti Perkemahan Karang Pamitran Di Bulupoddo

MC-SINJAI. Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka sinjai menggelar perkemahan Karang Pamitran yang di pusatkan di SMP Neg 2 Bulupoddo dusun Mangasa, Kecamatan Bulupoddo, Rabu (26/11) sore.

Ketua panitia pelaksana, Baharuddin Kadir dalam laporannya mengatakan kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 26-30 November mendatang. Dalam kegiatan ini diikuti sebanyak 135 peserta atau pembina gerakan pramuka dari 9 Kecamatan, termasuk Bulupoddo selaku tuan rumah.

Perkemahan dibuka Wakil Bupati Sinjai. H. Andi Fajar Yanwar, dalam sambutannya menyambut baik dan mendukung kegiatan ini, sebab Kepramukaan merupakan sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat khususnya dalam upaya menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mandiri dan panutan di sekolah. 
Lebih lanjut dikatakan bahwa peran pembina dalam menyelenggarakan pembinaan kepada peserta didik di Gugus depan dan Satuan Karya sangatlah besar dan penting dan olehnya itu para pembina dituntut untuk mengembangkan diri melaluli berbagai kegiatan dan pendidikan agar bisa menjadi panutan. 
Hadir dalam acara tersebut diantaranya para pengurus Kwarcab Sinjai. Diakhir sambutannya Wakil Bupati berharap kepada para pengurus Kwarcab dan para Instruktur agar tujuan dari kegiatan ini benar-benar sesuai dengan target yang ingin dicapai. (L2).

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates