Trending

BAPPEDA SINJAI GELAR WORKSHOP PENULISAN KARYA ILMIAH TINGKAT PELAJAR SMA

MC-SINJAI. Sebagai upaya untuk meningkatkan minat dan menggugah semangat dan keingintahun pelajar dalam berbagai bidang, pemerintah daerah Kabupaten Sinjai melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Sinjai menggelar workshop penulisan karya ilmiyah tingkat pelajar SMA Sederajat sekabupaten Sinjai, pada Kamis (13/11) pagi, di Aula SMAN 1 Sinjai Utara.

Kepala Bappeda Sinjai, Hj. Ratnawati Arif  dalam sambutannya menyampaikan Workshop ini dilaksanakan karena melihat kurangnya minat masyarakat utamanya pelajar untuk mengikuti  lomba penulisan karya ilmiah yang dilaksanakan pada waktu yang lalu. 

Selain itu Hj. Ratnawati juga menghimbau kepada para pelajar untuk lebih semangat dan punya keinginan untuk  maju dan mengembangkan bakat atau minat,  utamanya dalam penulisan karya ilmiah.

Workshop ini selain dihadiri oleh kepala BAPPEDA Sinjai, hadir pula Kepala SMAN 1 Sinjai Utara, staf BAPPEDA serta tenaga pendidik.

Para peserta yang terdiri dari  pelajar SMAN 1 Sinjai Utara dan SMAN 1 Bulupoddo ini,  sangat antusias dan berlangsung aktif mengikuti materi yang dibawakan oleh pemateri dengan banyaknya pelajar yang bertanya dalam forum diskusi.

Adapun pemateri dalam workshop kali ini Pembina Jurnalistik SMAN 1 Sinjai Utara, Takdir Kahar.

Dengan diselenggarakannya Workshop penulisan ilmiah ini diharapkan para pelajar  dapat membuat karya dengan cara meneliti dan kemudian dapat dipublikasikan serta mengikuti lomba penulisan karya ilmiah.(L2).

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates