Trending

DPRD Sinjai Gelar Rakor Pembentukan AKD

MC-SINJAI, Setelah beberapa hari telah dilantik, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Sinjai menggelar rapat koordinasi terkait pembahasan tata tertib dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Senin (24/11).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sementara, Abdul Haris Umar dan diikuti oleh seluruh Anggota DPRD Sinjai, bertempat di Ruang Rapat Komisi I DPRD Sinjai.

Ketua DPRD Sementara Haris Umar mengatakan, rapat ini untuk membahas terkait dengan alat kelengkapan dewan, tatib serta pembentukan fraksi yang ada di DPRD Sinjai.

Anggota DPRD Sinjai, Andi Zainal Iskandar,  mengungkapkan, pembentukan AKD  merupakan kebutuhan yang paling mendesak di DPRD agar fungsi parlemen tidak vakum.

"AKD harus secepatnya terbentuk meskipun hanya sementara karena kita dituntut untuk segera bekerja secara profesiaonal,"ungkapnya.

Sementara untuk pembentukan frakssi, Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap agar terlebih dahulu mematangkan  komunikasi antar partai politik karena sifatnya permanen. Berdasarkan kesepakatan, pembentukan AKD dipercayakan kepada pimpinan DPRD sementara. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates