Trending

MAN 1 Sinjai Utara Wakili Sulsel di Ajang Madrasah Award

MC-SINJAI, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sinjai Utara 1 sebagai salah satu madrasah yang ada di Kabupaten Sinjai, mendapatkan prestasi yang patut diacungi jempol.

Sebab baru-baru ini, madrasah yang terletak di Jalan Baronang  Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, telah berhasil meraih penghargaan Madrasah Award Kategori Madrasah Mandiri dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Selatan dan berhak mewakili Propinsi Sulsel di tingkat nasional.

Penganugerahan Madrasah Award kategori Madrasah Mandiri adalah pemberian apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh Menteri Agama RI kepada Madrasah yang berhasil mengembangkan kemandirian pendanaan madrasah melalui pengembangan lebih dari satu usaha produktif.

Pemberian penghargaan ini merupakan wujud apresiasi karena MAN 1 Sinjai Utara berhasil mengembangkan kewirausahaan yang prosfektif yang diharapkan mampu menopang kegiatan madrasah terkait pendanaannya.

Tujuan penganugerahan ini untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada madrasah yang berhasil mengembangkan kemandirian pendanaan madrasah melalui pengembangan usaha-usaha produktif serta memberikan kesempatan dan memberikan motivasi bagi madrasah untuk meningkatkan dan mengembangkan kemandirian madrasah dalam penyelenggaraan pendidikan.

Kepala MAN 1 Sinjai Utara, Dra. Kamriati Anies mengungkapkan, pihaknya merasa bangga dan senang dengan terpilihnya madrasah yang dipimpinnya mewakili Propinsi Sulsel ke tingkat nasional kategori madrasah Mandiri.

“Kami sangat senang, bangga dan bersyukur dengan terpilihnya madrasah yang kita cintai dapat mewakili Propinsi Sulsel ke tingkat nasional. Semoga dengan penghargaan ini madrasah ini termotivasi untuk lebih meningkatkan dan mengembangkan kemandirian melalui pengembangan usaha-usaha produktif. Keberhasilan ini berkat kerja keras semua pembina yang telah sukses terkhusus para pengurus kopmansa dan kantin kejujuran,“ujarnya. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates