Trending

BABINSA KODIM 1424 SINJAI BANTU PETANI PERBAIKI JALAN TANI DI DESA BONTO LEMPANGAN SINJAI BARAT

MC-SINJAI,Akses Jalan merupakan fasilitas umum yang sangat dibutuhkan oleh warga. Desa yang akses jalan menuju ketempat tersebut terputus atau susah dijangkau, maka secara tidak langsung daerah tersebut bakal terisolir dan dampaknya berpengaruh bagi perekonomian masyarakat yang tinggal di tempat tersebut. Maka dari itu akses jalan bagi masyarakat sangat penting, karena merupakan salah satu faktor pendukung bagi pertumbuhan perekonomian. 

Salah satunya dengan memperlebar akses jalan pertanian, Babinsa desa Boto lempangan Koramil 1424-02/Sinjai Barat, Serda Babut, bersama Kepala desa Boto Lempangan, Mansur dan warga dusun Karampuang melaksanakan karya bakti pelebaran jalan akses pertanian sepanjang 500 meter dan lebar 4 meter yang menghubung area pertanian di Dusun Karampuang Desa Boto Lempangan kecamatan Sinjai Barat kabupaten Sinjai, (Sabtu, 14/01/2017).  

Menurut Mansur, Kades Boto Lempangan, kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu warga, apalagi akses jalan merupakan fasilitas umum yang sangat dibutuhkan para petani, dulunya hanya bisa di lewat motor roda saja dan sekarang dengan adanya pelebaran jalan, kendaran roda empat bisa masuk menuju ke area pertanian tersebut.

Serda Babut menjelaskan kegiatan karya bakti ini disamping untuk memupuk dan mempererat Kemanunggalan TNI-Rakyat juga sebagai wujud nyata dari implementasi “Sumpah Prajurit” dimana anggota TNI dituntut untuk peka dan tanggap terhadap kesulitan yang dihadapi rakyat serta bertindak cepat dan tepat untuk mengatasinya.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates