Trending

HAB-71,KEMENAG SINJAI GELAR GERAK JALAN KERUKUNAN

MC-SINJAI,Ratusan keluarga besar Kementerian Agama Kab. Sinjai dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Sinjai mengikuti gerak jalan kerukunan yang merupakan rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) ke 71 Kemenag RI tingkat Kabupaten Sinjai, Ahad (1/1/2017)
 
Gerak jalan kerukunan yang dilepas oleh Komandan Kodim 1424 Letkol.Czi. Gunawan susianto didampingi Kepala Kantor Kemenag Sinjai H.Mudarak Dahlan, Wakil Ketua DPRD Sinjai Andi Kartini, Asisten III Akmal Ms, Kepala Kesbangpol Sinjai Andi Jefrianto Asapa berlangsung semarak yang diiringi Drum band MIN Sinjai Selatan.

Dandim 1424 Sinjai Letkol. CZI. Gunawan Susianto mengatakan gerak jalan antar kerukunan beragama dlakukan sebagai bentuk toleransi dan ajang silaturahmi antar pemeluk agama agar tidak terjadinya kesalahpahaman antar ummat.

Olehnya itu Dandim mengingatkan jika terjadi sesuatu yang dapat menimbulkan konflik di masyarakat, maka harus didiskusikan agar tidak terjadi konflik seperti yang terjadi di daerah lain.

Adapun rute gerak jalan ini start dan Finish di Halaman Kantor Kemenag Sinjai dengan rute, jalan Jenderal Sudirman, Persatuan Raya dan finish kembali Di Halaman Kantor Kemenag Sinjai dilanjutkan pertandingan eksebisi antara Ulama dengan Umara dan diakhiri pengundian doorprise.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates