Trending

Disdik Propinsi Sulsel Bentuk UPTD di Sinjai

MC-SINJAI, Sebanyak 26 Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan di Bumi panrita Kitta sudah tidak dibawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten melainkan sudah dibawah kendali Dinas Pendidikan Propinsi Sulsel.

Hal ini seusai dengan amanat undang-undang nomor 23 tahun 2014 diaman semua pegawai negeri sipil yang berada di sekolah SMA dan SMK sudah beralih ke pemerintah Propinsi. 

Untuk mempermudah pengawasan dan pelayanan SMA di daerah, telah di bentuk Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) di masing-masing Kabupaten termasuk di kabupaten Sinjai. Di Sinjai sendiri Kepala UPTD saat ini dijabat sementara oleh Drs. Muh. Ali Musa dan berkantor di SMAN 1 Sinjai Utara.

Pelaksana tugas UPTD Wilayah Sinjai,  Drs. Muh. Ali Musa saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (27/1) mengatakan bahwa untuk masa transisi ini, pihaknya menjabat sebagai kepala UPTD sambil menunggu pelantikan pejabat definif yang tidak lama lagi akan dikukuhkan.

"Berdasarkan arahan dari Gubernur, pelaksana tugas Kepala UPTD diserahkan kepada Ketua MKKS masing-masing Kabupaten dan kebetulan saya selaku Ketua MKKS Sinjai dan diberi amanah untuk sementara menjabat kepala UPTD," katanya.

UPTD ini, kata Ali Musa yang juga selaku Kepala SMAN 1 Sinjai ini  bertugas mengawasi dan memberikan pelayanan administrasi kepada semua sekolah SMA/SMK yang ada di Sinjai.

Di Kabupaten Sinjai sedikitnya 495 guru  yang beralih menjadi Pegawai Pemerintah Propinsi Sulsel dan telah menerima SK peralihan tersebut.

Setelah dialihkan menjadi pegawai Pemprov, tanggung jawab terkait gaji dan tunjangan juga berada di anggaran Propinsi. "Semuanya sudah dianggarkan di APBD propinsi, baik gaji maupun tunjangan, termasuk juga mendapatkan pakasi seperti pegawai propinsi lainnya," kata Ali Musa. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates