Trending

PKBM Todilaling Gelar Lomba Mewarnai

MC-SINJAI, Sebagai salah satu program kerja di tahun 2017 dalam peningkatan kapasistas pendidik dan kreativitas anak, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Todilaling melaksanakan lomba mewarnai gambar tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Se- Kabupaten Sinjai, bertempat di Gedung Sinjai Bersatu, Rabu (25/1).

Ketua PKBM Todilaling Hj.Ernawati Madi saat ditemui mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada anak dalam berimajinasi dan berkreativitas lewat gambar dan warna. 

"Kita harapkan dengan lomba ini ada bakat dari anak-anak kita dalam seni mewarnai gambar sehingga kedepan ini dapat dikembangkan dan menjadi sesuatu hal yang bermanfaat dan dapat mengukir prestasi dalam bidang seni tersebut," jelasnya.

Sedikitnya sekitar 300 peserta yang ikut dalam kegiatan ini, baik dari murid kelompok bermain maupun Taman kanak-kanak (TK) yang ada di Sinjai.

Kegiatan yang berlangsung meriah ini, masing-masing peserta didampingi guru dan orang tuanya  tampak antusias mengikuti lomba tersebut. Dalam kegiatan tersebut, panitia menyiapkan beasiswa dan hadiah kepada setiap pemenang. 

Selain itu, PKBM Todilaling juga menggelar lomba melengkapi/mewarnai gambar tingkat Sekolah dasar (SD).

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Drs. Andi Halilintar Badong memberi apresiasi kepada pihak penyelenggara. "Kegiatan tersebut  menjadi nilai tambah dalam mengemban  tugas sebagai pendidik PAUD, TK, Dan Kelompok bermain," katanya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates