Trending

Ratusan Siswa di Sinjai Ikuti Simulasi SBMPTN

MC-SINJAI, Sebagai bekal sebelum menghadapi ujian masuk perguruan tinggi, sebanyak 580 siswa kelas 3 SMA/sederajat di Kabupaten Sinjai mengikuti simulasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang dilaksanakan oleh Khalifa Institute bekerjasama dengan Universitas Hasanuddin Makassar, bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai, Ahad (15/1).

Pantia Pelaksana, Nurul Fatimahtul Izzah saat ditemui mengatakan bahwa, tujuan simulasi ini adalah untuk memberikan gambaran kepada siswa tentang metode soal dan petunjuk dalam proses penerimaan mahasiswa di Perguruan Tinggu Negeri.

"Kita sengaja memberikan simulasi dalam mengerjakan soal ini agar mereka tidak kaku lagi dalam mengerjakan soal pada tes masuk nantinya," jelasnya.

Dalam simulasi ini terdiri dari tiga jenis soal kejuruan yakni IPC, saintek dan sosial humanior (soshum) dengan bentuk soal berupa tes kompetensi dasar serta tes kemampuan dan kompetensi akademik.

Khalifa Institute sebagai lembaga nonformal yang berpusat di Kota Makassar melakukan simulasi ini secara serentak di 21 kabupaten/kota di Sulsel dengan target peserta 16 ribu siswa. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates