Trending

Balitbangda Sinjai Akan Kaji Potensi Sumber Daya Air Pertanian

Kepala Balitbangda Sinjai Asdar Amal Darmawan (kiri) 
MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Sinjai akan melakukan kajian potensi sumber daya air pertanian pada tahun 2019 ini. 

Kepala Balitbangda Sinjai Asdar Amal Darmawan, Kamis (24/1/19) mengatakan bahwa kajian ini penting mengingat area pertanian atau sawah di Sinjai sebagian besar masih mengandalkan curah hujan. 

"Salah satu kebijakan bapak Bupati yang termasuk skala prioritas untuk dikembangkan selain infrastruktur adalah sektor pertanian. Ini yang menjadi dasar kami melakukan pengkajian ini sekaligus menjawab harapan masyarakat di sektor pertanian," ungkapnya. 

Dalam melakukan kajian pihaknya akan melibatkan Perguruan tinggi dan akademisi sehingga nantinya lahir sebuah rekomendasi kepada pemerintah daerah.

"Jadi dari hasil kajian nantinya akan menjadi rekomendasi kepada Pemerintah jika memerlukan sumber daya air yang lebih luas bagi pertanian, apakah itu hasilnya nanti usulan untuk dibangun bendung,  bendung perpipaan atau sumur air dalam,  kita akan rekomendasikan mana yang bisa dilaksanakan, " urainya. 

Asdar menambahkan bahwa hasil kajian nantinya dapat dilaksanakan sehingga para petani dapat meningkatlan produksi pertanian. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates