Trending

Usulan Proposal Bantuan Warga Harus Diketahui Pemerintah Setempat

MC-SINJAI, Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara mengharapkan kepada kelompok masyarakat yang ingin mengajukan proposal bantuan kepada Pemerintah Daerah agar memberikan infomasi kepada Pemerintah Kelurahan dan Kecamatan. 

Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas Camat Sinjai Utara A. Jefriyanto Asapa saat membuka Musrenbang tingkat Kelurahan Lamatti Rilau di Aula Kantor Lurah Lamatti Rilau,  Selasa (29/1/19).

Menurutnya,  terkadang kelompok tani atau kelompok ternak mengusulkan proposal bantuan langsung  ke instansi terkait tanpa sepengetahuan Pemerintah Kecamatan maupun Kelurahan. 

Hal ini penting agar pemerintah Kelurahan memiliki data terkait penerima bantuan bagi kelompok tani atau kelompok ternak yang ada diwilayahnya masing-masing.

"Pemerintah kelurahan wajib mengetahui proposal bantuan yang diajukan oleh warga kepada instansi Pemkab Sinjai sehingga kami memiliki data terkait hal tersebut," ujarnya. 

A. Jefriyanto menambahkan dengan adanya data yang dimiliki oleh pemerintah setempat maka akan mencegah terjadinya ketidakadilan dalam penyaluran bantuan. 

"Data ini penting agar dalam pemberian bantuan kepada warga tidak ada yang mengalami kecemburuan,  jangan sampai ada warga yang sebelumnya sudah menerima bantuan, tahun ini kembali mendapatkan bantuan lagi,  sedangkan disisi lain masih ada warga yang belum sama sekali menerima bantuan, " katanya. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates