Trending

STQ Tingkat Kabupaten Akan Lombakan Cabang Hadist

MC-SINJAI, Lembaga PengembanganTilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Sinjai menggelar rapat dalam rangka persiapan pelaksanaan dan pembentukan panitia Seleksi Tilawatil Qur"an (STQ) ke IV tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2019 yang dipimpin langsung Ketua Umum LPTQ Sinjai yang juga sebagai Asisten II Setdakab Sinjai,  Hj. Nikmat B. Situru.

Rapat yang bertempat di Ruang kerja Asisten II pada Rabu (23/1/19) dihadiri Kepala  Kantor Kementerian Agama Kab. Sinjai, H. Abd. Hafid bersama jajarannya,  Kspala Bappeda, Kabag Kesra Setdakab,  para Kepala KUA kecamatan se Kabupaten Sinjai,  para Camat, serta pengurus LPTQ.

Ketua LPTQ Sinjai dr. Hj. Nikmat B. Situru menegaskan bahwa peserta STQ tingkat Kabupaten Sinjai  harus diseleksi secara ketat sesuai dengan persyaratan dan untuk pelaksana tekhnisnya diserahkan kepada Kantor Kementerian Agama. 

"Biasanya kita mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), namun kali ini kita akan menghadapi STQ, dimana cabang maupun golongan yang diperlombakan lebih sedikit dari pada pelaksanaan MTQ dan  tahun ini ada tambahan lomba yakni hadist yang belum pernah ada sebelumnya," ujarnya. 

Olehnya itu Ketua LPTQ berharap kepada panitia pelaksana yang dibentuk nantinya dapat bekerja dengan maksimal dan dipercaya dapat bersama-sama melaksanakan tugas dengan baik agar pelaksanaan STQ nantinya dapat berjalan dengan sukses.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Sinjai Abd. Hafid menyebutkan sesuai dengan pantauan sebelumnya pada pelaksanaan MTQ yang lalu dimana kafilah Sinjai belum  bisa memberikan yang terbaik karena banyak persaingan yang ketat dan masih banyaknya kelemahan pada Kafilah Sinjai, maka pada tahun ini sepatutnya kita membuat berbagai upaya untuk menyukseskan duta-duta  yang akan berlomba di STQ mendatang. 

"Kita akan berupaya dalam waktu yang cukup singkat ini untuk merumuskan langkah seperti apa yang kita buat agar dapat kita sempurnakan apa yang menjadi kekurangan selama ini khususnya pada hal pembinaan," jelas H. Hafid.

Pada rapat tersebut telah diputuskan dan ditetapkan Kecamatan Sinjai Utara sebagai tempat penyelenggara STQ ke IV tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2019 yang akan berlangsung dari tanggal 15 sampai 17 Februari  2019.(AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates