Trending

Mendaftar Haji Hari Ini, Berangkatnya Tahun 2040

MC-SINJAI, Daftar antrian masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji di Kabupaten Sinjai, terus meningkat seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk.

Hingga saat ini, daftar tunggu di Kabupaten Sinjai mencapai 20-21 tahun ke depan. Alhasil, Masyarakat yang akan mendaftar tahun ini baru akan berangkat pada Tahun 2040 mendatang.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai, Syamsu Alam, Kamis (17/1/19) mengatakan, daftar antrian yang mencapai hingga 21 tahun ini menyebabkan peminat masyarakat Kabupaten Sinjai yang ingin menunaikan ibadah haji harus bersabar.

"Masa tunggu 20-21 tahun, jadi kalau mendaftar hari ini baru bisa berangkat tahun 2040. Jumlah jamaah yang sudah mendaftar hingga kemarin (hari rabu ) sebanyak 4921 orang," jelasnya.

Hal senada disampaikan Manajer Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kemenag Sinjai, Djalaluddin mengatakan jika pendaftar jamaah haji setiap hari memang sangat meningkat.

"Memang meningkat setiap tahun, ini saja yang keluar tahun 2018 lalu merupakan jamaah yang mendaftar tahun 2009 hingga Januari 2010, ”Katanya (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates