Trending

Pemkab Sinjai Targetkan Cetak 200 Wirausahawan Baru Tiap Tahun

MC-SINJAI, Pemkab Sinjai menargetkan tumbuh 200 wirausahawan baru per tahun. Target ini, sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Sinjai. 

Hal ini diungkapkan Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa saat membuka pelatihan wirausaha baru produktif yang berlangsung di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai,  Selasa (22/1/19).

Untuk menumbuhkan wirausahawan baru, Pemkab mewadahi para pengusaha dengan berbagai kegiatan, mulai dari pelatihan, promosi, dan pameran. 

Selain itu untuk mencapai visi misi Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk lima tahun kedepan yakni penciptaan 1000 wirausaha baru diperlukan kerjasama semua stakeholder yang terkait.

:Pada tahap awal ini ada 40 orang yang mengikuti pelatihan kewirausahaan, selanjutnya setiap tahun ada 200 warga yang akan dilatih kewirausahaan serta diberikan bantuan modal usaha, sehingga dalam lima tahun ke depan ada sekitar 1.000 lahir wirausaha baru," tandasnya. 

Menurut Bupati, mereka yang telah mengikuti pelatihan kewirausahaan akan diberikan kemudahan dalam memperoleh bantuan kredit melalui perbankan yang ada di Sinjai. 

"Kami siap memfasilitasi warga dengan perbankan yang ada dalam memperoleh kredit usaha, sehingga dengan lahirnya wirausahawan baru dapat menekan angka kemiskinan yang saat ini mencapai sekitar 9 persen, " ungkapnya. 

Lebih lanjut dikatakan Bupati,  di Sinjai jumlah wirausaha atau pengusaha masih cukup relatif kecil, melalui program ini semakin banyak pengusaha yang lahir sehingga daerah ini semakin maju dan Pendapatan daerah kian meningkat. 

Sementara itu Kepala BRI Cabang Sinjai Rusdianto Hamid memberi apresiasi atas program Bupati Sinjai dalam melahirkan wirausaha baru. 

"Kami selaku lembaga intermediasi sangat mendukung program tersebut dan siap membantu pemerintah khususnya dalam memberikan kredit usaha kepada warga dengan mudah, " jelasnya. 

Ia berharap program tersebut, tercipta wirausahaan baru yang handal sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.  (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates