Trending

Tahun 2019, BPN Sinjai Targetkan 3.500 Tanah Tersertifikat

MC-SINJAI, Badan Pertanahan Nasional (BPN) di bawah Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) terus memaksimalkan Program Nasional Agraria (Prona). Yang saat ini dikenal sebagai Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Tak terkecuali Kantor BPN Sinjai yang tahun 2019 ini memiliki target pengukuran dan penerbitan sertifikat.

Kepala Kantor BPN Sinjai,  Hilal SH mengatakan tahun ini pihaknya menargetkan pengukuran dan pemetaan 6.000 bidang tanah dan untuk sertifikat sebanyak 3.500 bidang yang akan dialokasikan kepada beberapa desa dan kelurahan.

"Program PTSL ini gratis dan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Obyek PTSL meliputi seluruh bidang tanah tanpa terkecuali. Baik bidang tanah yang belum ada hak atas tanahnya maupun bidang tanah yang memiliki hak," katanya saat pemberian sertifikat tanah di Halaman Kantor Desa Bonto Tangnga Kecamatan Sinjai Borong,  Kamis (24/1/19).

Lanjut Hilal, pihaknya berharap di tahun 2019 ini, target bisa selesai 100 persen. Untuk itu, diharapkan juga kepada warga yang mengikuti program ini untuk melengkapi semua berkas, agar sertifikat secepatnya selesai. 

Sementara itu, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam proses pendaftaran tanahnya, khususnya pemerintah desa/kelurahan.

"Kami harapkan Pak Desa/Lurah ikut mensosialisasikan kepada warganya terkait bagaimana cara mendaftarkan tanahnya untuk diterbitkan sertifikat, " tandasnya. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates