Trending

Bantuan Keuangan Hanya Untuk 15 Kabupaten, Ini Penjelasan Wagub..!!!

MC-SINJAI,  Pemerintah Provinsi Sulsel tahun 2019 ini menggelontorkan anggaran bantuan keuangan sebesar Rp. 300 milyar untuk pembangunan infastruktur di 15 Kabupaten/kota di Sulsel. 

Kelima belas daerah itu, yakni Kabupaten Luwu Utara, Luwu, Toraja Utara, Tana Toraja, Barru, Sidrap, Bone, Soppeng, Wajo, Jeneponto, Bulukumba, Enrekang, Parepare, Maros dan Selayar. 

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dihadapan Wakil Gubernur Sulsel pada puncak acara Hari Jadi Sinjai ke 455 di Halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai,  Kamis (27/2/19) berharap bantuan keuangan tersebut juga bisa dirasakan oleh masyarakat Sinjai. 

"Tahun ini ada 300 milyar bantuan keuangan untuk 15 kabupaten di Sulsel,  kami berharap bantuan tersebut juga bisa diberikan untuk Kabupaten Sinjai sebab masih banyak infrastruktur yang perluvmwndapat psrhatian sari pemerintah, " ujarnya. 

Menanggapi hal tersebut,  Wakil Gubernur Sulsel A. Sudirman Sulaiman menjelaskan bahwa bantuan pemerintah provinsi ke kabupaten meningkat 10 kali lipat dibanding tahun sebelumnya yang hanya berkisar Rp. 30 Milyar. 

Anggaran Rp. 300 milyar yang bersumber dari APBD provinsi ini diperuntukan untuk 15 kabupaten saja dengan tujuan agar program tersebut dapat fokus dan tuntas. 

"Perlu dipahami bahwa dulunya kita hanya membantu 30 Miliar untuk 24 Kabupaten /kota semuanya dapat,  tahun ini kita berikan 300 milyar rupiah dan tidak semua mendapatkan, artinya program kita ingin fokus dan tuntas. Dulu mungkin pembangunan suatu wilayah adalah 0,1km,  pembangunan sekarang sudah ada satu wilayah itu bisa sampai 30 km dan tuntas, " imbuhnya. 

Andi Sudirman menilai bahwa pekerjaan infrastruktur yang dilaksakan secara bertahap dinilai tidak optimal sehingga Pemprov mengambil kebijakan dengan menyelesaikan infrastruktur secara tuntas dan komplit. 

Untuk tahun berikutnya,  bantuan keuangan ini akan diberikan kepada 8 kabupaten/kota yang belum mendapatkan bantuan pada tahun ini,  termasuk Kabupaten Sinjai. 

"Kami merancang program berdasarkan data yang akurat kami terima dari kabupaten/kota, jika Pemkab Sinjai memberikan data infrastruktur yang perlu dibenahi,  kami jamin Sinjai akan menjadi prioritas pertama untuk memperoleh bantuan keuangan tersebut, " ungkap Adik Menteri Pertanian A. Amran Sulaiman. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates