Trending

Camat dan Lurah di Sinjai Ikuti Bimtek Penyusunan RAB

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Bagian pembangunan Setdakab menggelar Bimbingan Teknis Penyusunan  Rencana Anggaran Biaya (RAB) bagi aparatur pemerintah Kecamatan dan Kelurahan Se-Kabupaten Sinjai yang bertempat di Ruang Pertemuan Rumah Makan Nikmat Sinjai, Kamis (21/02/19)

Ketua Panitia Rizaldi mengatakan  bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan SDM pengelola dan pelaksana kegiatan pembangunan di kelurahan baik dari perencanaan dan pelaksanaan kegiatannya.

Sementara itu, Bupati Sinjai diwakili oleh Kabag Pembangunan Setdakab Muh. Saleh mengatakan bahwa Rencana anggaran biaya suatu bangunan atau proyek adalah perhitungan banyaknya biaya yang diperlukan untuk bahan dan upah, serta biaya-biaya lain yang berhubungan dengan pelaksanaan bangunan dan proyek tersebut. 

"Rencana biaya merupakan hal yang sangat penting untuk memperoleh pekerjaan, tanpa rencana biaya tidak akan dapat mengikuti tender," katanya. 

Lebih lanjur dikatakan,  Kegiatan ini juga untuk memberikan pengetahuan teknis bagi aparat kecamatan dan kelurahan mengenai teknis penyusunan desain RAB untuk kegiatan fisik.

Acara ini dihadiri oleh Ir. Achmad Husni Thamrin,  selaku  Widyaiswara ahli Madya BPSDM Kementerian PUPR serta dihadiri peserra para Camat dan Lurah se-Kabupaten Sinjai. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates