Trending

Bupati : Pembangunan Dilakukan Secara Adil dan Merata

MC-SINJAI, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa  menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis (21/2/19) bertempat di Aula Kantor Camat Sinjai Selatan. 

Musrenbang kecamatan Sinjai Selatan merupakan musrenbang kedua yang dihadiri langsung oleh Bupati Sinjai. 

Camat Sinjai Selatan Agus Salam, menyampaikan bahwa Sinjai Selatan merupakan kecamatan dengan wilayah terluas dengan penduduk terbanyak di Kabupaten Sinjai. Di sektor kesehatan, Sinjai Selatan telah memiliki dua Puskesmas. 

Sementara disektor Pendidikan, Sinjai Selatan juga memiliki jumlah sekolah terbanyak di Sinjai. Untuk itu ia berharap kepada Pemkab untuk memberi perhatian terhadap warga Sinjai  Selatan. 

Camat Sinjai Selatan juga mengajak tokoh masyarakat untuk mendukung pelaksanaan musrenbang, menyatukan persepsi, dan mampu bersinergi dengan Perangkat Daerah. 

Dalam arahannya Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menegaskan bahwa pembangunan tidak hanya difokuskan pada program yang bersifat fisik, melainkan perlu memberi perhatian terhadap pembangunan manusianya. 

"Peningkatan SDM ini penting dan sesuai visi dan misi Kabupaten Sinjai untuk mewujudkan Sinjai yang unggul dan bersaing, maka perlu dilakukan pembangunan sumber daya manusia yang juga unggul dan berdaya saing.," katanya. 

Mengenai usulan musrenbang yang disampaikan, Bupati berharap agar usulan yang lama dan belum terakomodir dapat menjadi prioritas karena  ada faktor keterdesakan. 
Sementara menanggapi besarnya wilayah dan jumlah penduduk Sinjai Selatan, Bupati mengatakan bahwa pembangunan perlu dilaksanakan dengan adil dan berimbang untuk seluruh masyarakat. 

Bupati menegaskan akan mengupayakan pembangunan yang seadil-adilnya untuk Sinjai Selatan maupun kecamatan lain yang tepat sasaran dan tepat porsi. 

Beliau juga mencatat bahwa di Sinjai Selatan memiliki banyak potensi salah satu contohnya adalah budidaya air tawar. Potensi-potensi ini perlu diberi perhatian karena dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat. 

Turut hadir  Asisten I Setdakab Sinjai, para Pimpinan Perangkat Daerah, Unsur Tripika dan tokoh masyarakat Kecamatan Sinjai Selatan. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates