Trending

KPU Sinjai Rakit 4.240 Kotak Suara

MC-SINJAI,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai  merakit 4.240 kotak suara untuk mengisi kelengkapan TPS untuk persiapan pemilu legislatif dan Pemilu Presiden 2019. 

Berdasarkan pantauan, perakitan ribuan kotak suara ini berlangsung di Gedung Sinjai Bersatu, Jalan Abdul Latief, Selasa (12/2/19).

Perakitan ini dilakukan oleh sejumlah staf Sekretariat KPU Sinjai dan  diawasi oleh komisioner KPU, aparat ksamana dari kepolisian dan TNI. Satu per satu kotak suara dirakit kemudian disusun secara rapi.

Ketua KPU Sinjai Muhammad Naim mengatakan, kotak suara yang sudah dirakit KPU hingga saat ini sebanyak 2.200 kotak suara.

"Kotak suara itu sementara kami rakit. Perakitan kotak suara ini kita lakukan sejak beberapa hari yang lalu dan kami targetkan selesai besok (Rabu red)," katanya. 

Dikatakan, perakitan kotak suara perlu dilakukan secara awal, sehingga pihaknya bisa langsung‎ mengecek kualitas fisik kotak suara. 

"Tentu ini dilakukan secara teliti agar kotak suara yang dirakit utuh dan sempurna. Kalau ada yang rusak, maka kita akan segera laporkan ke KPU Provinsi dan KPU RI," katanya.

Selain itu, KPU Sinjai telah menyiapkan gedung representatif guna menyimpan keseluruhan logistik Pemilu 2019 di daerah tersebut. 

Menurut Naim,  ada tiga gedung yang digunakan sebagai tempat penyimpanan logistik pemilu yakni gudang KPU Sinjai untuk logistik dapil I, Gedung Sinjai Bersatu untuk dapil III dan IV serta Ruang Pola Kantor Bupati Lama untuk logistik dapil II. (AaNd/AK/Ls) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates