Trending

Delapan Desa di Sinjai Ikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Penyambutan tim penilai lomba di Desa Songing,  Rabu (13/2/19)
MC-SINJAI,  Delapan desa di Sinjai bersaing pada penilaian lomba pembangunan desa Tingkat Kabupaten Sinjai yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sinjai.

Kedelapan desa tersebut yakni Desa Turungan Baji Kecamatan Sinjai Barat,  Desa Biroro Kecamatan Sinjai Timur, Desa Songing Kecamatan Sinjai Selatan,  Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong,  Desa Bulu Tellue Bulupoddo, Desa Kompang Sinjai Tengah dan Desa Pulau Buhung Pitue Kecamatan Pulau Sembilan. 

Penilaian lomba desa dimulai sejak Senin (11/02), di Desa Turungan Baji Kecamatan Sinjai Barat dan akan berakhir, Kamis (21/02) di Kecamatan Pulau Sembilan. 

"Semua desa yang mewakili kecamatan masing-masing kita datangi satu persatu sesuai dengan jadwal yang telah kita tentukan", Ungkap Pelaksana Tugas Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sinjai, Drs. Abd. Halik selaku Wakil Ketua Tim Penilai lomba Desa saat melamukan oenilaian di Desa Songing Sinjai Selatan, Rabu (13/2/19).

Dijelaskan bahwa dalam penilaian lomba desa ini ada tiga indikator utama penilaian yakni dari bidang Pemerintahan,  Kewilayahan dan partisipasi masyarakat serta inovasi desa. 

Lebih lanjut dijelaskan, tujuan lomba desa ini sebagai upaya untuk mendorong masyarakat bagaimana membangunan desanya yang sekaligus untuk melihat sejauh mana keberhasilan masyarakat dalam membangun desanya selama dua tahun terakhir. 

Rencananya, hasil dari penilaian lomba desa ini akan diumumkan pada 27 Februari 2019, atau bertepatan dengan puncak peringatan Hari Jadi Sinjai Ke-455. Kemudian desa yang keluar sebagai desa yang terbaik nantinya akan mewakili Kabupaten Sinjai pada penilaian lomba desa Tingkat Provinsi SulSel. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates