Trending

Bupati : OPD Wajib Hadiri Musrenbang Kecamatan

MC-SINJAI, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan telah dimulai di Kecamatan Sinjai Barat,  Rabu (20/2/19), kegiatan tahunan ini merupakan forum yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya.

Karena itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Sinjai sebagai pihak yang mengakomodir aspirasi, diimbau untuk hadir dalam perumusan agenda tahunan tersebut.

“Mengingat pentingnya pertemuan ini, diharapkan para OPD untuk hadir dalam forum Musrenbang kecamatan yang digelar di setiap kecamatan,” kata Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa saat memberikan arahan pada Musrenbang di Aula Kantor Camat Sinjai Barat. 

Dikatakannya, Musrenbang ini juga merupakan momentum yang penting bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Aspirasi itu nantinya, menjadi bahan pertimbangan dari dinas terkait dalam merealisasikan program yang sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sinjai tahun 2018-2023.

“Saya harapkan OPD wajib mengikuti secara langsung musrenbang ini karena wadah inilah warga dapat memberikan usulan apa yang menjadi kebutuhannya sehingga rencana pembangunan kedepannya tidak ada lagi berdasarkan kepentingan pribadi, " ungkapnya. 

Bupati mengharapkan agar usulan yang dilahirkan mulai dari tingkat bawah merupakan program kebutuhan masyarakat sehingga bisa menjadi acuan bagi OPD dalam menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah. 

"Jangan sampai ada OPD yang tidak hadir, sementara dinas itu dibutuhkan oleh masyarakat dengan berbagai usulan yang dibutuhkan, " tutupnya.  (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates