Trending

Diskopukmnaker Sinjai Akan Rekrut 3 Tenaga Pendamping Koperasi

Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai Ir. H. Muh. Ramlan Hamid
MC-SINJAI,  Sebanyak 29 peserta telah mengikuti seleksi tertulis dan wawancara tenaga pendamping koperasi dan UMKM (KUMKM) tahun 2019. Seleksi ini diselenggarakan di Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai,  Selasa (5/2/19).

Kepala Dinas Koperasi,  UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai Ir. H. Ramlan Hamid saat ditemui usai menghadiri Pembukaan Rakor PKK,  Rabu (6/2/19)  mengatakan tenaga pendamping ini merupakan tenaga yang akan mendampingi para pelaku koperasi dan UMKM.

"Pendamping ini untuk mendampingi pelaku koperasi dan UMKM agar mampu berkembang menjadi lebih baik. Dan dari 29 peserta yang ikut tes kemarin (selasa red) yang akan diterima hanya 3 orang," katanya. 

Pendamping yang terpilih nantinya dapat diandalkan untuk menjadi fasilitator, inovator dan motivator dalam upaya mengubah pola pikir, paradigma dan manajemen para pelaku KUMKM. 

"Insya Allah besok (kamis red)  akan kita umumkan hasilnya. Mereka akan dikontrak selama 10 bulan kedepan," ujarnya singkat. 

Program dari Pemerintah Pusat ini bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan daya saing serta kemampuan dalam manajemen, mengelola, dan mengembangkan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah baik secara lokal maupun global. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates