Trending

Minat Pelaku UKM dan Pedagang Ikut Di Pagelaran Sinjai Fest dan Expo Sangat Tinggi

MC-SINJAI, Ratusan Pedagang rela antri di Kantor Kecamatan Sinjai Utara, sejak Rabu (13/2/18) kemarin untuk mendaftar sebagai peserta pada  Pameran Pembangunan dalam Rangka Hari Jadi Sinjai ke 455 tahun.

Berdasarkan pantauan Kamis (14/12/19) para pelaku UKM atau pedagang mendapatkan pelayanan yang baik dari pihak panitia. 

Pelaksana Tugas Camat Sinjai Utara A. Jefriyanto Asapa saat ditemui mengatakan bahwa antusias masyarakat yang ingin menjadi peserta dalam pameran ini sangat besar sehingga kapasitas lapak/stand yang disiapkan tidak mencukupi untuk menampung seluruh pedagang yang ada. 

"Alhamdulillah hari kedua pendaftaran untuk pelaku UKM dan pedagang berjalan lancar namun persoalannya ada pada kapasitas stand yang sangat terbatas sehingga masih ada warga tidak terakomodir," jelasnya. 

Adapun peserta yang diperbolehkan ikut mendaftarkan diri adalah hanya pedagang lokal Sinjai yang dibuktikan dengan syarat melampirkan fotocopy KTP,  Kartu Keluarga dan Surat Izin Usaha. 

"Tidak ada biaya pendaftaran alias gratis, kami siapkan tempat, silahkan bangun standnya masing-masing ," jelasnya.

Berbeda dibanding tahun lalu,  Pendaftaran dibagi dalam 3 kelompok yakni kelompok untuk pedagang jenis pakaian, sepatu dan sejenisnya,  kelompok pedagang kuliner dan penjual martabak/minuman dingin.

Adapun pemilihan tempat dilakukan secara transparan melalui undian yang disiapkan oleh panitia. "Jadi pemilihan tempat bukan panitia yang tentukan tetapi kita undi sehingga betul-betul transparan dan tidak ada nepotisme, " ujarnya. 

Terkait masih adanya beberapa pedagang yang tidak terakomodir,  Andi Jefriyanto menjelaskan bahwa pihaknya bersama Dinas Kominfo dan Persandian selaku Panitia Seksi Pameran akan meninjau kembali lapangan apakah memungkinkan dilakukan penambahan stand. 

"Kami sudah sampaikan tadi kepada pedagang yang belum dapat tempat  agar kembali datang besok untuk memastikan apakah ada penambahan stand/lapak atau tidak," jelasnya. 

Selain pedagang,  Acara yang dikemas dalam bentuk Sinjai Fest & Expo 2019 tersebut juga melibatkan partisipasi seluruh OPD maupun instansi vertikal, sekolah,  organisasi, dan pengusaha yang akan berlangsung di Lapangan Sinjai Bersatu dari tanggal 18 hingga 27 Februari 2019. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates