Trending

Anggota DWP Sinjai Diajari Cara Mengolah Makanan Sehat

MC-SINJAI, Dharma Wanita Persatuan (DWP)  Kabupaten Sinjai menggelar Pelatihan Teknik Pengolahan Makanan yang Sehat dan Bergizi bertempat di Aula Sentra Industri Kecil dan Menengah Pengolahan Hasil Perikanan Kelurahan Lappa,  Rabu (23/10/19).

Ketua Panitia Pelaksana. A. Ternriola Ramlan dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk lebih memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta bentuk partisipasi dan kontribusi DWP terhadap prgram pemerintah daerah. 

"Pelatihan ini diikuti oleh para  pengurus dan anggota DWP,  Ketua DWP Unit Perangkat Daerah,  Ketua DWP Unit Kecamatan dan Ketua DWP instansi vertikal," katanya. 

Ketua DWP Kabupaten Sinjai Hj. Kamriah Akbar mengatakan bahwa pihaknya sengaja memilih Sentra IKM Pengolahan Hasil Perikanan sebagai lokasi pelatihan untuk memperkenalkan tempat ini kepada para anggota Dharma wanita Pwrsatuan. 

"Kita memilih lokasi ini karena sebagian anggota DWP belum mengetahui twmpat ini sebagai industei yang menyediakan berbagai makanan hasil olahan ikan, " katanya. 

Ia berharap melalui pelatihan ini peserta dapat menambah wawasannya dalam mengolah makanan yang sehat, aman dan bergizi untuk dikonsumsi minimal di lingkungan keluarganya. 

Sementara itu,  Asisten Perekonomian,  Pembangunan dan Kesra Setdakab Sinjai dr. Hj. Nikmat B. Situru yang membuka kegiatan ini menyampaikan  bahwa Pemerintah Daerah mengapresiasi kegiatan ini sebab melalui pelatihan ini bisa meningkatkan kesejahteraan anggotanya. 

Ia juga berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan dengan cermat dan serius, sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Diharapkan setelah menerima pelatihan, para peserta dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga akan meningkatkan asupan gizi dan kesehatan keluarga,” harapnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates