Trending

Bendahara Desa Sinjai Diajari Cara Pelaporan SPT secara Elektronik

MC-SINJAI, Asisten Administtrasi Pemerintahan Setdakab Sinjai Dr.H. Mukhlis Isma, membuka Bimbingan Teknis Penginputan dan Pelaporan SPT secara elektronik (E-SPT) MASA  bagi bendahara Kelurahan dan Desa se Kabupaten Sinjai di Aula Hotel Grand Rofina, jalan Jenderal Sudirman Sinjai, Rabu (23/10/19).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kabupaten Sinjai yang difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai. 

Dalam arahannya H. Mukhlis Isma sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak penyelenggara dengan adanya kegiatan ini karena menurutnya masalah pajak sangat penting dalam pengelolaan keuangan terutama dalam menghindari kekeliruan dalam pemungutannya. 

"Kami harapkan pula agar seluruh peserta bersungguh-sungguh mengikuti acara ini agar sekembalinya di tempat masing -masing dapat menjadi acuan dalam pelaksanaannya," ujarnya. 

Kepala KP2KP Sinjai Taufik Kahar menyampaikan bahwa tujuan bimtek ini dalam rangka meningkatkan kepatuhan Bendahara Desa/Kelurahan dalam pemungutan pajak dan penyampaian SPT Masa.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sinjai Drs. Yuhadi Samad mrnyampaikan bahwa dengan adanya sosialisasi ini diharapkan setiap bendahara desa/kelurahan selalu disiplin dalam melaporkan SPT Masa dengan menggunakan aplikasi E-SPT. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates