Trending

Sinjai Raih Penghargaan Sebagai Pembina Proklim

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjaimenerima penghargaan sebagai Pembina Program Kampung Iklim (Proklim) tahun 2019. Penghargaan ini akan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Dr. Ir. Sitti Nurbaya  kepada Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong. 

Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan dalam  rangkaian acara Festival Iklim 2019 di Gedung Manggala Wanabakti KLHK Senayan Jakarta bersama dengan 41 Kabupaten/Kota lainnya se-Indonesia, Rabu (2/10/19).

ProKlim adalah program dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi GRK.

Selain penghargaan sebagai Pembina Proklim, desa Sao tengah Kecamatan Tellulimpoe  juga mendapatkan trophy Proklim utama sebagai pelaksana proklim Tahun 2019 yang diwakili Ketua Kelompok Tani Mandiri, Handayani.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai Arifuddin yang mendampingi Wakil Bupati mengatakan bahwa raihan penghargaan tersebut didapatkan karena Pemkab Dinjai mampu menerapkan kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan kapasitas adaptasi masyarakat dalam menghadapi perubahan iklim,  serta berkontribusi terhadap pengurangan emisi gas rumah kaca di tingkat tapak. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates