Trending

Tim PSSI Sinjai Siap Berkompetisi di Piala Soeratin

MC-SINJAI, Sekretaris Daerah Sinjai, Drs. Akbar mengukuhkan Tim Soeratin Askab PSSI Sinjai, Bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Rabu (2/10/19) malam.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Sinjai, Dr. Hermansyah, dalam laporannya mengatakan bahwa Askab Sinjai dipercayakan menjadi tuan ruamh oleh Askab PSSI Provinsi Sulawesi Selatan untuk menjadi tuan rumah pada piala Soeratin Grup B putaran pertama.

"Dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai kepada Askab PSSI Sinjai khususnya kepada tim soeratin Usia 17 tahun, Insya Allah akan menjadi motivasi dan menjadi dorongan bagi anak-anak sekalian dan saya berharap janganlah sia-siakan amanah seluruh masyarakat untuk bisa bangkit dan menjuarai Soeratin U-17 di grup B Putaran pertama ini". Ungkapnya. 

Sementara itu, Sekertaris Daerah Sinjai, Drs. Akbar Mukmin,  mengatakan bahwa seorang olahragawan memiliki jiwa dan mental yang sangat kuat, tidak mudah dipengaruhi bahkan ketika menjadi tuan rumah dari suratin.

Olehnya itu ia mengajak ktim sepakbola ASKAB sinjai untuk menjunjung tinggi sportifitas sebagai orang Sinjai yang hidup ditanah Bugis-Makassar, dan harus mempersatukan Sinjai dan Kabupaten-Kabupaten lainnya. 

"Itulah ciri khas karakter dan budaya orang Sinjai. Orang Sinjai terkadang unggul, menang, juara tapi tidak sombong" ungkapnya.

Dipilihnya Kabupaten Sinjai sebagai tuan rumah piala Soeratin kata Akbar merupakan penghormatan dan penghargaan ASKAB Provinsi Sulawesi Selatan Kepada Kabupaten Sinjai d merupakan penilaian bahwa Sinjai dipercaya menggelar event ini. 

Putaran pertama piala Soeratin Grup B terdiri dari  Askab PSSI Sinjai, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Selayar, yang akan berlangsung pada tanggal 5-12 Oktober 2019 dan dipusatkan di Stadion H. A. Bintang Kabupaten Sinjai. 

Turut Hadir dalam acara Pengukuhan ini, Pelaksana Tugas Kadis Pemuda dan Olahraga Sinjai Hasir Achmad, Ketua Askab PSSI Sinjai, Manajer dan Pemain Tim Soeratin U-17, Ofisial dan Tokoh Sepakbola Kabupaten Sinjai. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates