Trending

Operasi Zebra Dimulai, Ini Sasarannya..!!!

MC-SINJAI, Pelaksanaan Operasi Zebra sudah mulai dilaksanakan hari ini Rabu (23/10/19) hingga 5 November 2019 mendatang secara serentak dilaksanakan yang diawali dengan Apel Gelar Pasukan, di Halaman Mapolres Sinjai. 

Apel Gelar pasukan ini dipimpin Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa dan dihadiri oleh Bupati Sinjai yang diwakili Asisten Pemerintahan Setdakab DR. H. Muhlis Isma, Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, unsur Forkopimda, beberapa Kepala OPD dan Jajaran Pilres Sinjaii

Secara simbolis pelepasan operasi Zebra tahun ini ditandai dengan pemasangan pita kepada perwakilan petugas operasi zebra oleh Kapolres Sinjai.

Kapolres AKBP Sebpril Sesa dalam arahannya membacakan amanat Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Mas Guntur Laupe,  menyampaikan bahwa permasalahan dibidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas.

Selain itu, Polri telah menetapkan kalender Operasi zebra  yang rutin dilaksanakan setiap menjelang hari natal dan tahun baru, namun untuk operasi zebra tahun 2019, merupakan operasi cipta kondisi pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dan akan dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari. 

"Sasaran prioritas operasi zebra tahun 2019 adalah administrasi pengemud (SIM) dan administrasi kendaraan (STNK) serta 7 (tujuh) pelanggaran prioritas yakni pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi tidak menggunakan safety belt,pengendara yang melebihi batas kecepatan, pengendara dalam keadaan pengaruh alkohol, melawan arus, pengendara dibawah umur dan pengendara yang menggunakan handphone," sebutnya. 

Dengan penindakan prioritas sasaran diharapkan operasi zebra tahun ini dapat meningkatkan PNBP dan menekan jumlah fatalitas korban berat (meninggal dunia) dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta dapat mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap.

Adapun peserta apel ini diikuti jajaran dari Kepolisian,  TNI,  Satuan Polisi Pamong Praja dan dari Dinas Perhubungan Sinjai. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates