Trending

DWP Sinjai Dorong Semangat Anggotanya Untuk Berkoperasi

MC-SINJAI, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sinjai menggelar Bimbingan dan Penyuluhan Pentingnya Berkoperasi, di Aula Gedung PKK Sinjai,  Kamis (24/10/19).

Ketua Panitia Pelaksana Dra. Rusilawati Irfan mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan memberikan pemahaman kepada anggota DWP terkait pentingnya dalam berkoperasi. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu program di bidang ekonomi yang diikuti para pengurus DWP,  masing-masing unit Perangkat Daerah dan DWP unit kecamatan," katanya. 

Sementara itu narasumber dari Provinsi Sulsel,  Dr Ratnasari mengungkapkan bahwa selakn materi terkait perkoperasian,  pihaknya juga menyampaikan tentang literasi keuangan. 

Dikatakannya bahwa literasi keuangan saat ini khususnya dikalangan ibu-ibu sangat rendah sehingga mereka terkadang terjebak pada praktek keuangan yang menyesatkan, oleh karena itu melalui bimbingan ini ia mengajak anggota DWP untuk  bergabung melalui koperasi. 

"Kenapa mesti koperasi karena koperasi itu organisasi bisnis yang merakyat  dimana ada prinsip-prinsip didalamnya, yaitu dari, oleh dan untuk anggota dengan tujuan kesejahteraaan anggotanya semakin meningkat melalui koperasi," katanya. 


Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua DWP Sinjai Hj. Kamriah Akbar ini juga menghadirkan narasumber lainnya Mantan Asisten Administrasi Keuangan Setdakab Sinjai Drs. H. Akmal Muin. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates