Trending

Polres Sinjai Mulai Sosialisasikan Rencana Operasi Zebra

MC-SINJAI, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sinjai bakal menggelar operasi zebra 2019. Operasi tersebut dijadwalkan digelar pada tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019.

Giat ini digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia. Beberapa hal pun telah dilakukan jelang persiapan operasi tersebut, diantaranya sosialisasi ke masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Satlantas Polres Sinjai,  Jumat (18/10/19) malam yang melakukan sosialisasi di Di Cafe Amaly Sinjai, Jalan Halim Perdeana Kusuma, Lappa.

Sosialisasi dipimpin Oleh Kanit Lakalantas Iptu Mukramin, bersama Kanit Dikyasa Aiptu Herry Budi S, Aipda Rajamuddin, Bripka Karman dan Anggota Unit Patroli.

Dalam Sosialisasi Ini dikemas dalam bentuk pembacaan puisi Oleh Bripka Karman Sekaligus memandu acara dan persembahan lagu Oleh Kanit Laka Iptu Mukramin SH, Brip Irfan Jaya Abbas dan Brip Hardis Gunawan.

Kanit Laka Satlantas Polres Sinjai juga menyampaikan terkait 8 Poin Prioritas Pelanggaran Berlalu lintaa yakni pengenadara dibawah umur, pengguna jalan yang tidak menggunakan helm BerSNI, berkendara dipengaruhi miras/ narkoba, menerima Panggilan telpon pada saat mengendara. 

Selain itu pengdara juga dilarang  mengendarai dengan kecepatan tinggi, melawan arus tidak memakai Safety Belt dan penggunaan rotator dan strobo bukan pada peruntukanya. 

"Dalam kegiatan ini, tentunya akan ada penindakan kepada pengguna kendaraan yang tidak memenuhi semua aturan, dan pastinya mengacu pada Undang-undang No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ)," katanya. 

Adapun maksud dan tujuan operasi zebra ini untuk membangun kesadaran disiplin berlalu lintas dan Menurunkan angka Kecelakaan lalu lintas. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates