Trending

Hari Kedua Operasi Zebra 2019 : 12 Motor Disita, 15 Kendaraan Ditilang

MC-SINJAI, Hari kedua Operasi dengan sandi "Zebra" tahun 2019,  sebanyak 73 personil gabungan diterjunkan Polres Sinjai,  Kamis (24/10/19).

Sebelum pelaksanaan operasi, kegiatan tersebut diawali dengan gapel dan pemberian arahan oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Amran sebagai Karendal Ops, didampingi oleh kasat Lantas Polres Sinjai AKP Yus Ade Elisia dan Kasat Sabhara.

Dalam arahannya, Kabag Ops Polres Sinjai memerintahkan personil untuk melaksanakan giat operasi tersebut dengan sikap humanis, tidak arogan terhadap masyarakat dan menghindari perdebatan berkaitan dengan pelanggaran masyarakat pengguna jalan.

Dalam giat apel tersebut, Kasat Lantas Polres Sinjai AKP Yus Ade Elisia mengatakan bahwa dalam operasi zebra ini dilaksanakan dengan metode hunting sekitar area kota Sinjai, dengan mengutamakan pelanggaran-pelanggaran kasat mata dan pengendara dibawah umur.

Dari hasil dari giat Operasi Zebra pada hari kedua ini pigaknya menemukan 15 pelanggatlran tilang kendaraan dan dua mendapatkan teguran. 

Adapun barang bukti yang diamankan yakni 12 unit sepeda motor,  STNK 3 lembar dan SIM 2  lembar. 

"Dominan jenis pelanggarannya tadi adalah pelanggaran kasat mata yakni tidak memakai helm dan pe gendara dibawah umur. Jadi saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Sinjai agar tetap mematuhi rambu-rambu lalulintas, lengkapi surat-surat kendaraan serta kepengkapan kendaraannya,” kata Kasat Lantas Polres Sinjai AKP Yus Ade Elisia. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates