Trending

IGI Sinjai : Program Kemendikbud Sejalan Dengan Program Pemkab

MC-SINJAI, Meski sempat menuai pro dan kontra, Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI)  Kabupaten Sinjai Rustan Rahman menyambut baik terpilihnya Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

IGI berharap hadirnya Nadiem yang pernah menjadi bos salah satu perusahaan Teknologi Informasi (TI) terbesar di Indonesia hendaknya proses pengelolaan pendidikan bisa diarahkan berbasis TI sehingga sistem pendidikan di Indonesia menuju tanpa batas. 

Rustan mengatakan Nadiem memiliki pengalaman memimpin suatu perusahaan yang fenomenal dan diharapkan bisa mengakselerasi program kerja Kemendikbud dengan menerapkan teknologi tepat guna untuk memperbaiki kualitas pendidikan.

"Sebelum Mendikbud menerapkan sistem pembelajaran milenial,  Kami di Sinjai sudah melakukan lebih awal jadi tidak ada masalah, sebab sistem pembejaran itu Guru adalah fasilitator bukan pengajar mutlak yang hanya mampu mengajar," kata Rustan yng juga selaku Guru di SMPN 4 Sinjai, saat ditemui disela-sela kegiatan penerapan metode belajar Case Study Collaboration (CSC) di SMPN 23 Sinjai, Rabu (30/10/19).

Olehnya itu selaku Organisasi yang mewadahi ratusan guru di Sinjai, IGI Sangat mendukung program Kemendikbud sebab sejalan dengan visi dan misi pemkab yang menjadikan Sinjai menjadi pusat pelayanan pendidikan.

Hal ini diperkuat dengan kerjasama yang telah dilaksanakan antara Dinas Pendidikan Sinjai dengan Microsoft Indonesia terkait penerapan teknologi dalam sistem pembelajaran. 

"IGI Sinjai berfikir bagaimana membantu pemerintah dalam melahirkan mutu pendidikan yang berkualitas, salah satu caranya kami mengadakan  berbagai pelatihan dan pembelajaran yang berbasis online melalui aplikasi microsoft 365," ungkapnya.  (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates