Trending

Lomba Mengarang Dalam Tulisan Lontara Warnai Rangkaian Pesta Adat Marimpa Salo

MC-SINJAI, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud)  Kabupaten Sinjai menggelar lomba mengarang dalam tulisan bahasa lontara,  bertempat di SDN 127 Takkalala Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur,  Senin (7/110/19).

Kegiatan ini meruapkan salah satau rangkaian acara Pesta Adat Marimpa Salo yang akan dilaksnakan di Sungai Appareng Desa Sanjai pada Hari Kamis tanggal 10 Oktober 2019.

Kepala Bidang Kebudayaan Disparbud Sinjai Dra. Zakiah mengatakan bahwa lomba mengarang dalam tulisan lontara ini dilaksnakan sebagai upaya untuk melestarikan bahasa daerah sebagai salah satu kearifan lokal yang perlu diterapkan dalam kehiudapn sehari-hari. 

"Selama ini anak-anak kita sudah sangat lancar mengarang menggunakan bahasa indonesia, sehingga kita ingin mereka juga bisa mengarang dengan menggunakan bahasa lontara agar mereka tidak lupa dengan bahasanya sendiri, " tukasnya. 

Lomba mengarang yang mengangkat tema "Kehidupan Masyarakat Pesisir" ini diikuti 9 peserta dari perwakilan Sekolah Dasar (SD)  Se-Kecamatan Sinjai Timur. 

Sementara itu Tim Juri,  Zainal Abidin Ridwan sangat mengapresiasi langkah Disparbud Sinjai yang melaksanakan kegiatan ini.

"Sudah Berpuluh-puluh tahun baru dilaksanakan lagi lomba mengarang dengan tulisan Lontara ini dan semoga lomba ini rutin dilaksanakan,  bukan hanya antar siswa tapi juga perlu dilakukan antar guru bahasa daerah, " ungkapnya. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates