Trending

Dandim 1424 Sinjai Pimpin Apel Siaga I

Pelakasanaan apel siaga I Dandim 1424 Sinjai
MC-Sinjai. Kodim 1424 Sinjai gelar apel bersama status siaga I pelaksanaan Pemilu Presiden (Pilpres). Kegiatan digelar di halaman Kodim 1424,Senin (07/07/2014).

1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang disiagakan untuk pengamanan.Anggota Kodim 1424  tersebut akan disebar di seluruh wilayah di Kabupaten Sinjai. Mereka mulai bertugas terhitung 6 Juli hingga 31 Juli.

Dandim 1424 Sinjai  Letkol Inf Maskun Nafik,   bertindak sebagai pimpinan apel menyampaikan, kepada seluruh anggotanya agar tetap mewaspadai dan memantau situasi dan kondisi yang berkembang di wilayah.

Khususnya pada proses penghitungan suara serta pelaporan hasil pemungutan suara dari tiap-tiap Desa ke Kecamatan dan ke Kabupaten. Melaksanakan patroli bersama ke tempat-tempat rawan, termasuk bersama-sama aparat keamanan lainnya mengawal pengembalian logistik pemilu ke tingkat PPK maupun ke KPU Kabupaten.

Dandim juga menyampaikan  untuk benar-benar menjaga netralitas  dalam pemilu. Kenetralan TNI AD ini, merupakan harga mati  dan kehendak rakyat  dan negara, yang mengehendaki TNI tetap netral. Karena itu, dalam kesempatan ini pihaknya menegaskan kembali, bahwa dalam pelaksanaan Pilpres, TNI harus netral dan  bila ada pelanggaran  akan diberikan sanksi yang seberat - beratnya. (L2)




About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates