Trending

Pemkab Sinjai Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an

MC-SINJAI, Bupati Sinjai, H.Sabirin Yahya, S.Sos menghadiri Safari Ramadhan tingkat kecamatan Sinjai Utara yang dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Quran tingkat Kabupaten di Mesjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong, Senin (14/7).

Sebelumnya, Bupati berbuka bersama dengan tim A Safari Ramadhan dan sejumlah tokoh masyarakat di kantor Camat Sinjai Utara.

Dalam sambutan Bupati ia menyampaikan bahwa nilai-nilai puasa sebaiknya kita praktekkan dalam mendukung program pemerintah daerah sebab semua yang dikerjakan oleh pemerintah daerah untuk rakyat Sinjai.

"Sesungguhnya Al Quran yang diturunkan kepada umat Islam bukan hanya sebagai kitab suci yang mengatur masalah ibadah yang bersifat ritual, tetapi juga memberikan petunjuk yang sempurna dan abadi bagi seluruh umat manusia," katanya dalam sambutannya.

Menurutnya, Salah satu hikmah Nuzulul Quran adalah mengajarkan kepada kita semua untuk senantiasa menjadi manusia-manusia yang lebih baik dari hari kemarin, dan menjadikan Al Quran sebagai pedoman dan petunjuk dalam hidup dan kehidupan sehari-hari.

Kegiatan yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh Sekertaris Daerah Sinjai, Kepala Kementerian Agama Sinjai, Para Kepala SKPD dan ratusan jemaah Mesjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates