Trending

Pedagang Kue Musiman Menjamur di Sinjai

MC-SINJAI, Sudah menjadi kegiatan tahunan para ibu rumah tangga maupun para pedagang diSinjai, selalu memanfaatkan momen bulan puasa untuk menjual kue olahan mereka sendiri untuk menu berbuka puasa.

Di sinjai, puluhan pedagang kue musiman dapat kita jumpai dibeberapa tempat guna mencari keuntungan. Jajanan untuk berbuka puasa itu mudah didapati utamanya di pasar-pasar yang ada didaerah ini, diantaranya di pasar sentral sinjai, disepanjang jalan bawakaraeng dan disisi jalan persatuan raya atau depan pasar Biringere.

Salah satu pedagang musiman di Pasar Biringere mengatakan, setiap bulan puasa selalu berjualan kue siap saji. Alhasil ketika bulan puasa tiba dia pun tidak pernah menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih rezeki. Bermacam kue hasil olahan yang dijual di tempat ini seperti kue lapis, pisang ijo, cendol, jalang kote, gorengan dan aneka jenis kue lainnya.

"Ya, setiap hari saya berjualan di Pasar Biringere, saya memilih berjualan di sini karena pasar ini setiap bulan puasa ramai dikunjungi dan tempatnya pun sangat strategis, karena persis di pinggir jalan nasional," katanya.

Dia menjelaskan, kue yang dia jual murni buatan sendiri, dengan harga yang masih bisa dijangkau oleh masyarakat luas mulai dari Rp 500 hingga Rp 3.000 per buah.

Kamal, salah seorang pembeli mengatakan, tempat sudah menjadi tempat langganannya setiap sore untuk membeli kue menu berbuka puasa. Selain harganya murah, kue yang dijual cita rasanya enak dan beraneka jenis.

"Mau makan kue apa saja, semuanya ada disini tinggal kita mau pilih yang mana dan harganya murahji," katanya. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates