Trending

Polres Sinjai Gelar Pasukan Pam Hari Raya Idul Fitri 1435 H

MC-Sinjai. Kepolisian Resort Sinjai menggelar pasukan dalam rangka pengamanan Hari Raya Indul Fitri 1435 H di Lapangan Mapolres Sinjai, Senin (21/07). Diikuti oleh personil TNI, personil Polres Sinjai, Sat Pol PP, Tim SAR, Dinas Perhubungn, Satpol PP dan Pramuka.

Gelar pasukan ini dilaksanakan serentak diseluruh Polda dan satuan kewilayahan ini. Gelar pasukan dipimpin oleh Wakil Bupati Sinjai, A. Fajar Yanwar, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan tahapan penting yang harus dilaksanakan dalam suatu proses manajerial, untuk memastikan bahwa Polres beserta seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat, benar - benar siap baik dari segi kekuatan personel, kemampuan, maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan sebelum di turunkan kelapangan.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa perayaan Hari Raya Idul Fitri, selalu ditandai dengan meningkatnya aktivitas di pusat perbelanjaan, tempat ibadah dan tempat rekreasi. 

Selain itu, terdapat pula tradisi mudik yang diprediksi akan mendorong peningkatan mobilitas manusia, kendaraan dan barang. Aktivitas tersebut berimplikasi pada munculnya berbagai potensi kerawanan, baik dari segi kriminalitas maupun kamseltibcar lantas.

Gelar pasukan ini ditandai dengan penyematan pita tanda pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah. Pengamanan lebaran tahun ini bersamaan dengan penyelenggaraan agenda nasional Pemilu 2014.  

Dengan adanya kesiapan pengamanan yang dilaksanakan secara optimal, maka diharapkan kejadian kecelakan dan tindakan kriminal selama pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1435 H dapat diminimalisir, semoga pelaksanaan kegiatan pengamanan ini juga mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Sinjai, dan mari kita ciptakan damai di wilayah Sinjai. (L2)



About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates